Waka Polres Tabanan Tandai Pengukuhan Pramuka Saka Bhayangkara “ Sematkan Badge & Penyiraman Air Setaman “

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K.,M.H., Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel S.Sos., memimpin upacara pengukuhkan 70 orang Calon Anggota Saka Bhayangkara Cabang Tabanan angkatan ke 38 tahun 2021 ( Minggu, 06/06/2021) pukul 16.30 Wita.

Upacara  Pengukuhan dilaksanakan di lapangan Apel Polres Tabanan selaku Pembina Upacara Waka Polres Tabanan., Peserta upacara Adik-adik Calon Pramuka Saka Bhayangkara tahun 2021 dari gabungan siswa/siswi pelajar setingkat SMA/ SMK se Kabupaten Tabanan jumlah peserta 70 orang siswa.

Hadir dan ikut menyaksikan acara kegiatan, Kasat Binmas Polres Tabanan bersama Staf, Kasat Sabhara dan para Perwira Staf Polres Tabanan.

Pada pelaksanaan Upacara menandai “Pengukuhan” Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel S.Sos., selaku Pembina Upacara melakukan penyematan Badge kepada perwakilan yang ditunjuk, dilanjutkan tradisi Penyiraman Air Setaman juga dilakukan secara bergantian oleh Kasat Binmas dan semua Perwira Polres Tabanan yang hadir dalam kegiatan.

Waka Polres Tabanan membacakan Amanat Kapolres Tabanan pada intinya “ mari kita panjatkan Puji syukur kehadapan Tuhan yang Maha Esa, karena sampai saat ini kita semua diberikan kesehatan sehingga adik-adik Pramuka bisa mengikuti Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Calon Pramuka Saka Bhayangkara tahun 2021,

Perlu kita ketahui bahwa, kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk dan membina gerasi muda agar mempunyai kepribadian yang kokoh, semangat pantang menyerah, disiplin, Inovatif dan berkerja keras untuk mencapai kerhasilan dan dimasa depan mampu sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa, Tegas Waka Polres,

Untuk itu kepada seluruh perserta saya berharap gunakan kesempatan ini untuk belajar sebaik-baiknya, belajar berinovasi, belajar memimpin guna memantapkan tekad sebagi insan patriot untuk mampu membangun, sehingga siap menghadapi tantangan pasca kriris akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Pertama” tingkatkan integritas dan kwalitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa, memiliki mentak kepribadian yang kuat, berdisplin, bersemangat, inovatif dan pantang menyerah.
“Kedua” gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam memberdayaan diri, senang bekerja keras, cerdas dan iklas,
“Ketiga“ amalkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari, kerana inti Dasa Darma Pramuka adalah “ Semangat, Tekad, Kode etik termasuk pesan moral dan spiritual, yang bukan hanya dijunjung tinggi namun mampu dilaksanakan dan diamalkan, Tegas Waka Polres Tabanan.

Yang terakhir Waka Polres Tabanan mengingatkan “adik-adik semuanya sudah Remaja jangan ada yang terlibat pergaulan bebas, bijak ber Medsos, dan yang paling penting tetap disiplin menjalani Protokol Kesehatan karena saat ini kita masih dalam masa pandemi covid19, Ucap Waka Polres Tabanan.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*



KAPOLRES TABANAN

KAPOLRES TABANAN

lantastabanan-link-banner

lantastabanan-link-banner

Berita dan Informasi

Berita dan Informasi

Poling

Sejauh mana Portal Kepolisian Resor Tabanan dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang Kepolisian di Tabanan ?

View Results

Loading ... Loading ...

Buku Tamu

Previous Next

» Leave a reply




Connect with

https://www.facebook.com/pages/Polres-Tabanan/344492598926439

Connect With :

twitter @tabanan_polres

twitter @tabanan_polres

E – Berkat Bli Polres Tabanan

E – Berkat Bli Polres Tabanan
Home | Profil Instansi | Pelayanan | Informasi | Fungsi dan Bagian | DPO | Berita | Kontak
Kepolisian Resor Tabanan Jl. Pahlawan 12, Tabanan - Bali 82113. Phone : 0361 - 811210