Bulan Maret 2021 Satres Narkoba Polres Tabanan Berhasil Ungkap 5 Kasus Narkoba, 6 Orang Ditahan.

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, pasca Pandemi Covid-19, peredaran dan penyalaguna Narkoba di Wilayah Hukum Polres Tabanan meningkat, selama bulan Maret 2021, Sat Res Narkoba Polres Tabanan berhasil mengungkap 5 ( lima ) Kasus, mengamankan 6 ( enam ) orang terduga sebagai Pelaku lintas Kabupaten, diantaranya ada sebagai pengedar.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochisty P.S Siregar , SIK, M.H., hari Rabu tanggal 31/03/ 2021 pukul 10.00 Wita, Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tabanan AKP I Gede Sudiarna Putra, S.H., dan Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagio, S.Sos, dalam Release dan keterangannya diliput rekan wartawan Media Cetak, wartawan Media elektronic dan Media Onlin, menjelaskan ;

“ Untuk mewujudkan situasi kamtibmas Tabanan aman kondusif, penegakan hukum tidak boleh kendor, perbuatan yang nyata – nyata melanggar dan melawan Hukum kita tindak tegas untuk efek jera, dengan harapan tidak berulang kasus yang sama di kemudian hari, ucap Waka Polres Tabanan mengawali memberi keterangan.

Semua berawal dari Petugas mendapat Informasi yang menyebutkan “ orang dengan ciri dan identitas tertentu sering bersentuhan dengan barang haram ( Narkoba ), berbekal informasi yang didapat, lanjut petugas melakukan penyelidikan dan pengembangan dilapangan, hasil penyelidikan didalami dan dikembangkan sampai akhirnya Satres Narkoba Polres Tabanan berhasil mengungkap 5 (lima) Kasus penyalahguna Narkoba lintas Kabupaten, mengamankan 6 (enam) orang terduga pelaku,

Dalam prosesnya tentu tidak mudah / tidak gampang, memerlukan perjuangan, ketekunan, keuletan dan kerjasama Tim, adapun terduga yang telah berhasil diamankan :
1. I Kadek Adiputra alias Boncret, diamankan dirumahnya di Desa Tengkudak, Penebel, Kab. Tabanan pada hari Selasa 02/03/2021 pukul 09.00 Wita, dalam penggeledahan badan dan tempat tertutup lainya ditemukan 30 paket sabhu dengan berat 24,43 gram

2. – Saiful Anwar alias Saiful diamankan di TKP ( ditempat tinggalnya di Desa Antosari, Selemadeg Barat, Kab. Tabanan ( berperan sebagai pengedar ) dan

- I Made Riadita alias Gablor, terduga diamankan di depan Indomart di Desa Antosari, Selemadeg Barat, Kab. Tabanan ( pengguna ) Tim mengamankan ditempat terpisah hari Selasa 09/03/2021 pukul 18,40 Wita, hasil penggeledahan badan dan tempat tertutup padanya ditemukan 6 paket sabhu berat 0,84 gram.

3. Mas Komarudin alias Komar, diamankan hari Selasa 09/03/2021 pukul 21.50 Wita di dirumahnya Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, dalam penggeledahan badan dan tempat tertutup ditemukan 1 paket shabu berat 2,6 gram.

4. I Dewa Made Joni Adi Putra alias Dede, diamankan hari Senin 22/03/2021 pukul 23.30 Wita di depan warung di Desa Samsam, Kec. Kerambitan Tabanan dalam penggeledahan badan dan tempat tertutup ditemukan 1 paket shabu berat 0,14 gram.

5. Putu Eka Saputra alias Eka, terduga diamankan hari Senin 22/03/2021 pukul 23.30 Wita di pinggi jalan Garuda di Desa Samsam, Kec. Kerambitan Tabanan, dalam upaya pengungkapannya petugas juga melakukan penggeledahan badan dan tempat tertutup lainnyadi rumahnya di Desa Pamogan, Kec. Denpasar Selatan Kota Denpasar, berhasil ditemukan 1 paket shabu berat 0,14 gram.

Untuk memudahkan proses Penyidikan ke 6 ( enam ) terduga, ditahan di Rutan Polres Tabanan kasusnya saat ini dalam proses menyidikan, dijerat dengan Pasat 112 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun, dan pidana denda maksimal sedikit 800 Juta dan paling banyak 8 milyar rupiah, ucap Waka Polres Tabanan ( Humas Polres Tabanan )

Leave a comment

Your email address will not be published.

*



KAPOLRES TABANAN

KAPOLRES TABANAN

lantastabanan-link-banner

lantastabanan-link-banner

Berita dan Informasi

Berita dan Informasi

Poling

Sejauh mana Portal Kepolisian Resor Tabanan dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang Kepolisian di Tabanan ?

View Results

Loading ... Loading ...

Buku Tamu

Previous Next

» Leave a reply




Connect with

https://www.facebook.com/pages/Polres-Tabanan/344492598926439

Connect With :

twitter @tabanan_polres

twitter @tabanan_polres

E – Berkat Bli Polres Tabanan

E – Berkat Bli Polres Tabanan
Home | Profil Instansi | Pelayanan | Informasi | Fungsi dan Bagian | DPO | Berita | Kontak
Kepolisian Resor Tabanan Jl. Pahlawan 12, Tabanan - Bali 82113. Phone : 0361 - 811210