Jalin Sinergitas Penanganan Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Baru Polres Tabanan Sambang Dan Tatap Muka Dengan Staf Desa

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga.
Berkembangnya aktifitas penduduk dan perekonomian masyarakat akan banyak berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan, selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat yang mengarah pada tindak pidana

Selasa, (12/1/2021) pukul 10.35 wita Bhabinkamtibmas Desa Baru Polsek Marga Polres Tabanan Aiptu I Gusti Putu Yadnya sambangi staf desa baru bertempat di kantor desa baru lingkungan banjar baru dilanjutkan memberikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah covid 19 degan cara tetep menjaga jarak , mencuci tangan menggunakan masker bila  keluar rumah guna terhindar dari covid  19.

Bhabinkamtibmas Desa Baru dilanjutkan dengan menyampaikan himbauan kamtibmas agar turut serta berperan aktif memberikan himbauan tentang protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat guna mencegah penyebarsn virus corona

Begitu pula dalam  menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, dan juga menjaga lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri (secara swakarsa) begitu pula untuk meningkatkan kepekaan, serta peduli terhadap situasi wilayah  pemukiman tempat tinggal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, “ujarnya.

Adapun langkah-langkah yang dapat diwujudkan antara lain memperhatikan para penduduk  pendatang atau warga baru yang masuk ke wilayah Desa, apabila mencurigakan segera informasikan ke Bhabinkamtibmas, “imbuhnya.

Setiap menemukan gangguan keamanan segera menginformasikan kepada Kepala Kewilayahan atau kepada Bhabinkamtibmas sehingga secara cepat bisa diambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar, “imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut staf desa yang dikunjungi menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya jajaran Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas menyambangi kami, tentu kami merasa terayomi dengan adanya terobosan seperti ini.

Kapolsek Marga Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi, S.H. menyampaikan bahwa dalam meningkatkan pelayanan tugas Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa, “Kami jajaran Kepolisian terus membangun kerja sama untuk memberdayakan potensi masyarakat untuk menjaga keamanan yang kondusif.

Semoga upaya kerjasama antara Polri dengan bidan desa mampu menumbuhkan potensi masyarakat dan partisipasi masyarakat sebagai kekuatan yang besar untuk membangun dan mengelola kesehatan dan keamanan sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh masyarakat, “ujarnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*



KAPOLRES TABANAN

KAPOLRES TABANAN

lantastabanan-link-banner

lantastabanan-link-banner

Berita dan Informasi

Berita dan Informasi

Poling

Sejauh mana Portal Kepolisian Resor Tabanan dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang Kepolisian di Tabanan ?

View Results

Loading ... Loading ...

Buku Tamu

Previous Next
Latest on Wed, 04:50 pm

Luthfi Zulkarnain: Pelayanan sudah bagus, perlu ditingkatkan

Budiarta: untuk Polres Tabanan tingkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat sehingga dicintai masyarakat, bravo

Krisnawan: Polres Tabanan Mantap

» Leave a reply




Connect with

https://www.facebook.com/pages/Polres-Tabanan/344492598926439

Connect With :

twitter @tabanan_polres

twitter @tabanan_polres

E – Berkat Bli Polres Tabanan

E – Berkat Bli Polres Tabanan
Home | Profil Instansi | Pelayanan | Informasi | Fungsi dan Bagian | DPO | Berita | Kontak
Kepolisian Resor Tabanan Jl. Pahlawan 12, Tabanan - Bali 82113. Phone : 0361 - 811210